Destinasi Wisata Terbaik di Gunungkidul, Jogja Terpopuler

Enaknyakemana.com – Destinasi wisata di Gunungkidul, Jogja ini memang menyimpan keunikan dan juga daya pikat yang luar biasa pada sejumlah landmark serta destinasi yang menawan. Anda bisa eksplorasi pesona wisatanya di beberapa pantai, goa, air terjun, hingga keindahan alam yang menarik lainnya. Dan berikut ini akan kami rangkumkan beberapa destinasi wisata terbaik di Gunungkidul, Jogja terpopuler yang patut Anda kunjungi.

destinasi wisata gunungkidul pantai pulang sawal
Pantai Pulang Sawal

Destinasi Wisata Terbaik di Gunungkidul, Jogja Terpopuler

Gunungkidul - Pantai Pulang Sawal

Ini adalah salah satu destinasi wisata pantai terindah yang populer di Gunungkidul, Jogja dengan hamparan pasir putih serta air lautnya yang jernih banget. Objek wisata pantai indrayanti tersebut juga disebut sebagai pantai pulang sawal, merupakan destinasi wisata terbaik yang paling direkomendasikan di Gunungkidul.
pantai baron destinasi wisata gunungkidul
Pantai Baron

Gunungkidul - Pantai Baron

Pantai ini juga tawarkan panorama laut yang sangat indah dan paling disukai wisatawan sebagai salah satu destinasi wisata populer di Gunungkidul, Jogja, khususnya bagi mereka yang juga ingin berwisata kuliner. Sebab di sini Anda akan menemukan berbagai kuliner khas laut lezat, yang bisa Anda nikmati sembari menikmati indahnya pantai baron yang mempesona.

pantai siung destinasi wisata gunungkidul
Pantai Siung

Gunungkidul - Pantai Siung

Objek wisata satu ini terkenal dengan arena panjat tebingnya yang tersedia 250 jalur pemanjatan yang pastinya masing – masing memiliki tingkatan kesulitan yang berbeda – beda. Pantai siung tersebut mempunyai hamparan pasir putih yang sangat indah, dan dikenal dengan batu karangnya yang sangat besar, berukuran raksasa.

pantai jogan destinasi wisata gunungkidul
Pantai Jogan

Gunungkidul - Pantai Jogan

Dan salah satu pesona destinasi wisata pantai di Gunungkidul yang satu ini adalah adanya air terjun indah. Air terjun ini secara langsung jatuh ke tepi pantai jogan. Air terjun dengan ketinggian sekitar 10 meter ini mempunyai sumber air yang berasal dari perbukitan karst yang berada di kawasan pantai jogan.

pantai pok tunggal destinasi wisata gunungkidul
Pantai Pok Tunggal

Gunungkidul - Pantai Pok Tunggal

Pantai ini sangat terkenal sekali akan pemandangan pohon duras yang tumbuh subur di area sebelum masuk pantai pok tunggal. Di pantai ini kamu bisa melihat keindahan hamparan pasir putih yang halus. Ada juga barisan tebing – tebing yang kokoh dengan ketinggian mencapai 40 – 60 meter.

Baca juga artikel tentang : Misteri Pantai Sine Tulungagung Lengkap !

Demikianlah tadi kilas informasi tentang destinasi wisata terbaik di Gunungkidul, Jogja terpopuler. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url