Baca dan Pahami TIPS Berwisata Murah ke Danau Toba, Sumatera Utara

Ini Tips Berwisata Murah ke Danau Toba

Enaknyakemana.com – Indonesia memang menyimpan sejuta keindahan alam yang berada di dalamnya. Salah satu keindahan yang dimilikinya terletak di Kota Medan, apalagi kalau bukan Danau Toba. Danau yang luasnya mendekati luas dari negara Singapura ini memang memiliki pesona yang sangat memikat dan memanjakan mata. Keindahannya sudah tersohor kemana-mana, baik wisatawan dalam negeri maupun mancanegara sudah mengakui keindahan danau yang satu ini.

Pemandangan danau Toba

Baca Tips Liburan Sukses Anti Gagal Berikut untuk Liburanmu yang paling Maksimal !

Bagi Anda yang memiliki agenda liburan dan mencari destinasi wisata yang menyegarkan dan alami. Objek wisata Danau Toba sangat direkomendasikan untuk dikunjungi. Dalam tulisan kali ini, EnaknyaKemana.com akan membagikan tips berwisata murah ke Danau Toba.

Danau Toba adalah danau terbesar di Asia Tenggara yang memiliki panjang berkisar 100 kilometer dan lebar 30 kilometer. Danau yang merupakan hasil dari letusan tekto-vulkanik ini memiliki sebuah pulau vulkanik yang bernama Pulau Samosir. Diperkirakan danau toba terbentuk saat ledakan Gunung Toba sekitar 75.000 tahun yang lalu dan merupakan letusan gunung berapi yang sangat kuat, bahkan membunuh sekitar 60 % populasi manusia pada saat itu. Dari hasil letusan tersebut juga memunculkan Pulau Samosir yang diakibatkan tekanan magma gunung berapi yang belum keluar.

Baca juga : Cara Menghilangkan Rasa Mual Saat di Perjalanan Paling Ampuh !

Peristiwa alam luar biasa itulah yang membentuk Danau Toba yang sekarang, keindahan alam yang disajikan masih sangat asri dan alami. Anda dapat menikmati keindahan danau, dengan berkeliling di Pulau Samosir. Anda akan dapat melakukan banyak kegiatan disana. Terutama bereksplorasi alam di Pulau Samosir. Karena di Pulau Samosir juga banyak menyimpan objek wisata seperti air terjun dan danau-danau kecil didalamnya.

Tips Berwisata Murah ke Danau Toba

Pesona danau Toba

Danau Toba memiliki fasilitas yang sangat baik dan banyak. Anda dapat dengan mudah menemukan hotel atau penginapan di sekitar sana. Hanya saja EnaknyaKemana.com sangat merekomendasikan Anda untuk menginap saja di Pulau Samosir. Karena Anda dapat menghemat uang akomodasi dan Anda dapat menikmati keindahan Pulau Samosir dan Danau Toba dari dekat jika Anda menginap di sana.

Untuk menuju ke sana, Anda dapat dengan mudah menjangkaunya dengan mudah karena memang medan memiliki bandara berkualitas internasional. Dari bandara, Anda dapat memiih berbagai jenis transportasi seperti kereta api, bus atau taksi ke terminal bus Pinang baris Medan menuju Rantauparapat yang berjarak 176 kilometer dari Kota Medan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url