Daftar Tempat Wisata Diving Terkenal Di Indonesia yang Perlu Kamu Jelajahi

Tempat Wisata Pemandangan Bawah Laut (Diving) Terkenal di Indonesia

Keindahan laut dan biota laut Indonesia merupakan salah satu alasan bagi turis asing berkunjung ke tempat-tempat wisata di Indonesia untuk mencoba wisata menyelam atau diving. Kita patut berbangga, karena laut Indonesia memiliki biota laut dan terumbu karang yang sangat beragam, bahkan jauh lebih eksotis bila dibandingkan dengan negara lain.

Baca juga : Destinasi paling seru yang ada di Gowa Sulawesi Selatan.

Mempersiapkan diri Anda dalam kondisi fisik yang prima, harus fokus dan mengerti peraturan diving adalah beberapa hal yang harus dilakukan sebelum Anda turun menyelam ke laut. Menikmati keindahan laut dengan aman merupakan hal yang harus Anda prioritaskan. Berikut ini adalah beberapa wisata pemandangan bawah laut terkenal di Indonesia yang perlu kamu jelajahi :

Baca juga : Ulasan kami saat Liburan di Bunaken - Manado !

1. Raja Ampat

raja ampat
Raja Ampat
Raja Ampat yang terletak di Kabupaten Raja Ampat, Provinsi Papua Barat, merupakan rumah bagi 75% spesies karang yang terdapat di seluruh dunia. Para penyelam akan melihat beraneka ragam moluska serta lebih dari seribu spesies ikan. Selain itu, terdapat spesies lain seperti pari manta raksasa, kuda laut kerdil, penyu belimbing, dan masih banyak spesies lainnya.

2. Taman Laut Bunaken

taman laut bunaken
Taman Laut Bunaken
Taman Laut Bunaken berada di Manado, Sulawesi Utara. Taman ini terletak di lokasi segitiga terumbu karang yaitu ekosistem laut yang paling beragam di dunia, Taman Laut Bunaken memiliki spesies karang, ikan dan hutan mangrove terbesar. Hal tersebut membuat Bunaken sangat kaya akan spesies terumbu karang, moluska, ikan, reptil dan mamalia laut. Terdapat sekitar 390 spesies terumbu karang dan sekitar 90 spesies ikan terdapat di Taman Laut Bunaken.

3. Taman Nasional Komodo

taman nasional komodo
Taman Nasional Komodo
Taman Nasional Komodo berada di antara Pulau Sumbawa dan Pulau Flores yang terletak di Propinsi Nusa Tenggara Timur. Merupakan gugusan kepulauan yang membentuk kesatuan, dimana terdiri dari 5 pulau utama yaitu Pulau Komodo, Padar, Rinca, Gili Motang, Nusa Kode dan sekitar 175 pulau kecil lainnya. Salah satu wisata diving favorit penyelam adalah di sekitar Pulau Padar karena dapat melihat kehidupan laut yang begitu beragam seperti mackerel, kura-kura, hiu, ikan-ikan besar seperti Barramundi Cod, Parrotfish dan spesies lainnya.

4. Taman Laut Selat Pantar

taman laut selat pantar
Taman Laut Selat Pantar
Taman Laut Selat Pantar berada di Kabupaten Alor, Nusa Tenggara Timur. Terdapat 26 lokasi diving yang bagus di Taman Laut Selat Pantar seperti Half Moon Bay, Cave Point, The Edge, Shark Close dan masih banyak spot diving lainnya. Di spot diving Shark Close Anda dapat bertemu dengan sekumpulan ikan hiu yang dapat didekati, sehingga aman jika Anda ingin berenang bersama ikan hiu.

Demikian informasi seputar wisata diving terkenal yang dapat Anda kunjungi. Semoga bermanfaat .

Baca juga : Cara Menghilangkan Rasa Mual Saat di Perjalanan Paling Ampuh !

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url