Jalan – Jalan Di Manado? Ini Kuliner Halal Manado yang Harus Dicicipi

Kuliner Halal khas Manado yang Layak Kamu Coba

Jika Anda sedang jalan – jalan di Manado, selain memiliki berbagai tempat wisata alam yang indah, Manado juga memiliki wisata kuliner yang wajib dicicipi. Dijamin lidah akan bergoyang dengan sangat mengasyikkan menikmati aneka sajian wisata kuliner halal Manado tersebut. Cita rasa yang tentunya akan membuat Anda terlena dan sangat sulit untuk Anda lupakan.

Anda yang sedang mencari wisata kuliner halal Manado, berikut kami berikan informasinya untuk Anda apa saja kuliner halal Manado yang harus Anda cicipi. Dijamin Anda akan merasakan cita rasa lezatnya dengan wisata kuliner tersebut. Berikut informasi lengkapnya untuk Anda!

Baca juga : Ulasan kami saat Liburan di Bunaken - Manado !

Kuliner Halal Manado yang Harus Dicicipi

Cakalang Fufu

cakalang fufu
Cakalang Fufu
Cakalang Fufu merupakan sebuah sajian wisata kuliner halal khas Manado yang dibuat dari bahan utama ikan cakalang atau tongkol putih yang diasapi. Ikan segar cakalang tersebut nantinya diolah menjadi berbagai menu salah satunya cakalang fufu dengan saus atau santan.

Dabu – dabu

dabu dabu
Dabu-dabu
Orang Manado hampir tidak bisa makan tanpa ditemani dabu – dabu yang super pedas. Dabu – dabu ini merupakan sajian sambal yang dibuat dari cabai diolah menjadi sambal bersama paduan aneka rempah dan bahan – bahan yang lainnya.

Sambal roa

sambal roa
Sambal roa
Sambal roa memang sangat khas karena dibuat dari cabai yang dicampur bersama ikan roa. Ikan roa tersebut nantinya akan dicampur dengan cabai yang sebelumnya telah ditumbuk sampai halus kemudian nanti akan dimasak bersama dengan sedikit minyak.

Pisang goreng khas Manado

pisang goreng khas manado
Pisang Goreng khas Manado
Pisang goreng? Ya, pisang goreng. Tetapi jangan salah. Pisang goreng khas Manado tidak sama dengan pisang goreng di Jawa. Pisang goreng khas Manado disantap dengan sambal terutama sambal roa. Selain pisang sepatu ada yang namanya pisang goroho dimana digoreng ketika belum masak.

Itulah aneka wisata kuliner halal di Manado yang harus dicicipi dan recommended banget Anda nikmati kalau sedang liburan di Manado. Selain itu masih banyak juga wisata kuliner halal di Manado lain yang harus Anda santap kalau liburan di Manado.

Baca juga : Cara Menghilangkan Rasa Mual Saat di Perjalanan Paling Ampuh !

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url