Kamu Harus Tahu 3 Tips Cari Tiket Murah Berwisata

Cari Tiket Murah Ini Tipsnya

Di Tahun 2022 ini memang merupakan tahun yang penuh dengan hari kejepit dan libur long weekend. Tunggu dulu, tapi bagaimana kalau Anda ingin travelling tapi tidak memiliki budget yang pas untuk berlibur?

Padahal, di kalender cukup banyak long weekend, cuti kantor juga masih banyak, liburan kampus juga masih panjang, hanya saja budget Anda untuk berlibur terbatas.

Baca Tips Liburan Sukses Anti Gagal Berikut untuk Liburanmu yang paling Maksimal !

cari tiket murah
Tips jitu mendapatkan Tiket Murah
Enaknyakemana.com akan berbagi tips cari tiket murah yang bisa membuat Anda hemat sehemat hematnya dengan budget yang Anda miliki mengunjungi tempat wisata yang sudah lama diidamkan.

1. Menentukan dengan Matang Tujuan Liburan Anda

Setelah Anda mengecek kalender 2022, destinasi wisata mana yang timbul di pikiran Anda? Sebelum semangat Anda berapi-api untuk liburan, ada baiknya Anda memikirkan dengan matang terlebih dulu tujuan liburan yang akan Anda datangi. Anda dapat memilih tujuan yang sedang promo. Atau, dapat memilih destinasi wisata yang kurang populer. Kalau Anda memang traveler sejati, Anda akan dapat merasakan sensasi tersendiri dari sebuah tujuan yang tidak direncanakan. Keuntungan lainnya lagi, Anda akan mendapatkannya dengan harga yang rata-rata jauh lebih murah.

Baca juga : Cara Menghilangkan Rasa Mual Saat di Perjalanan Paling Ampuh !

2. Menentukan Waktu Liburan yang Tepat

Nah, untuk menentukan waktu liburannya, Anda dapat memulainya dengan memilih hari penerbangan di hari Rabu karena biasanya harga tiket pesawat melonjak tinggi menjelang akhir pekan. Harga tiket juga bisa jadi jauh lebih murah jika Anda terbang setelah hari libur nasional.

Anda juga dapat memilih jam penerbangan yang tepat, karena bagi sebagian orang tidak ingin terbang di jam-jam yang terlalu pagi atau malam. Tapi jangan lupa juga untuk membandingkan harga tiket pesawat pada tanggal-tanggal lainnya.

Anda juga harus bergerak cepat ketika Anda beruntung / hoki bilas mendapatkan harga promo. Biasanya memasukkan tanggal 20-an ke akhir bulan, harga tiket murah dibandingkan lainnya karena merupakan akhir bulan.

Berdasarkan riset dari beberapa traveler, bulan termurah untuk liburan adalah bulan Februari dan bulan termahal itu bulan Juli. Sementara untuk minggu termurah adalah akhir Januari dan minggu termahal itu akhir Desember.

Sekedar informasi, berikut waktu yang tepat untuk pesan tiket murah adalah:

  • Untuk penerbangan domestik, minimal 60 hari sebelum keberangkatan
  • Untuk penerbangan internasional, minimal 150 hari sebelum keberangkatan

Anda juga bisa berlibur di periode lowseason seperti bulan September-November dan Februari-April. Selain itu, hari keberangkatan dan kepulangan juga menentukan harga tiket Anda. Kombinasi di hari Jumat-Minggu, Jumat-Senin, Sabtu-Minggu, atau Sabtu-Senin adalah kombinasi harga tiket yang mahal. Anda dapat memilih kombinasi hari Selasa-Kamis, Rabu-Jumat, Sabtu-Selasa, dan Minggu-Rabu untuk mendapatkan harga tiket murah.

Setelah Anda mengetahui waktu yang tepat untuk berlibur, Anda juga perlu waktu yang tepat untuk berburu tiket pesawat. Malam hari mulai jam 11 ke atas merupakan waktu yang cocok untuk berburu tiket murah karena orang yang mencari tiket pesawat jumlahnya sedikit jadi Anda minim pesaing. Pastikan Anda membeli tiket yang termurah.

3. Cek harga Promo Tiket Pesawat yang Murah

Terdapat beberapa maskapai penerbangan yang sering mengadakan promo tiket murah seperti maskapai dengan bertarif rendah atau lebih dikenal dengan istilah LCC (Low Cost Carrier).

Di era digital saat ini, sudah banyak bermunculan OTA (Online Travel Agency) yang telah menawarkan harga tiket pesawat yang sangat kompetitif, bahkan Tour Agency ini sudah tidak ragu lagi untuk memberikan diskon untuk produk travel yang satu ini, yaitu tiket pesawat.

Namun, Anda harus pintar-pintar dalam menentukan OTA mana yang akan anda pilih untuk membeli tiket pesawat. Carilah OTA yang sudah terpercaya dan memang benar ada, dapat Anda cek dengan cara mengecek update website dan media sosial OTA tersebut.

Perhatikan trend maskapai juga, untuk sebagian maskapai full service yang menawarkan kenyamanan dan pelayanan yang lengkap juga sering memberikan harga promo yang spesial, entah di pameran travel, musim lowseasons hingga hari ulang tahun maskapai. Untuk mengetahui promo, Anda juga bisa mengikuti e-newsletter dan follow media sosial maskapai.

Kami merekomendasikan sobat enaknyakemana.com membaca ulasan review pesawat Qatar Airlines dan tiket dapatkan murah Jakarta - Doha segera.

Demikian informasi seputar tips mencari tiket murah untuk Anda berwisata. Semoga bermanfaat.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url