Daftar Tempat Wisata Di Banda Aceh

Tempat Wisata Di Banda Aceh

EnaknyaKemana.com – Nama Banda Aceh memang sudah tidak asing lagi. Provinsi yang pernah digemparkan dengan berita Tsunami ini kini sudah berkemas menjadi sebuah provinsi yang indah dengan menyimpan berbagai destinasi wisata menyenangkan didalamnya.

Diantara sekian banyak destinasi, beberapa destinasi yang ada di Banda Aceh juga ada yang kini sedang hits. Berikut ini kami berikan informasinya untuk Anda apa saja tempat wisata di Banda Aceh yang lagi hits di sosial media. Dijamin Anda akan merasa betah berada di berbagai tempat wisata tersebut. Anda juga bisa eksis lho disana! Mau tahu apa saja tempat wisatanya? Cek informasinya di bawah ini!

pantai lampuuk aceh
Pantai Lampuuk

Wisata Banda Aceh Wisata Pantai Lampuuk

Pantai Lampuuk sangat cocok dijadikan spot selancar karena ombak lautnya yang cukup kencang. Jika Anda ingin melihat tukik atau konservasi penyu, disinilah tempatnya. Pantai dengan pasir putih dan ditumbuhi pohon pinus yang indah ini akan menambah suasana pantai yang eksotis. Tentu tak akan rugi kalau Anda sempatkan waktu mampir kesini. Suasana yang damai dengan angin sepoi – sepoi juga bisa Anda rasakan disini. Cek juga info tentang pesona pantai Bali di artikel "Tempat Wisata Pantai di Bali Paling Indah Dan Populer"

masjid raya baiturrahman aceh
Masjid Raya Baiturrahman, Aceh

Masjid Raya Baiturrahman Aceh

Tempat ini merupakan salah satu tempat wisata di Banda Aceh yang hits dari sisi religi. Masjid Raya Baiturrahman merupakan simbol kejayaan umat Islam di Aceh. Selain juga difungsikan sebagai tempat ibadah, masjid ini juga mampu menarik wisatawan. Masjid dengan kemegahannya ini bahkan mendapat predikat sebagai “daya tarik wisata terbaik” dalam kompetisi pariwisata halal dunia di Abu Dhabi. Tentunya wisatawan mancanegara juga banyak yang datang kesini kalau liburan di Aceh.

museum tsunami aceh
Museum Tsunami Aceh

Museum Tsunami Aceh

Museum Tsunami Aceh dibuka pada tahun 2009 yang arsitekturnya adalah Ridwan Kamil. Tempat ini sengaja dibangun untuk mengenang kisah pilu Tsunami di Aceh. Museum Tsunami Aceh juga dipergunakan sebagai pusat penelitian dan pembelajaran tentang bencana Tsunami serta dijadikan sebagai pusat evakuasi jika suatu bencana yang tidak diinginkan kembali lagi.

Anda yang sedang jalan – jalan ke Aceh, jangan lupa untuk mampir di beberapa tempat wisata di Banda Aceh yang sedang hits diatas. Tentu akan banyak pengalaman berharga dari perjalanan Anda di Aceh.

Baca juga artikel tentang : Misteri Pantai Sine Tulungagung Lengkap !

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url