Lihat 7 Tempat Wisata Paling Menyeramkan di Dunia

Mau Coba Mengunjungi Tempat Wisata Paling Menyeramkan di Dunia ? Ini Lokasinya

Liburan ke tempat wisata tentunya merupakan hal yang menarik dan menyenangkan. Namun bagaimana dengan tempat-tempat wisata berikut ini, yang konon katanya merupakan tempat wisata paling menyeramkan di dunia? Karena tak hanya tampilannya saja yang angker, kejadian-kejadian aneh juga sering terjadi di tempat-tempat ini.

Berikut ini tempat wisata menyeramkan yang ada di dunia.

1. Sedlec Ossuary (Ceko)

sedlec ossuary
Sedlec Ossuary
Tempat wisata yang pertama adalah kapel yang berada di Ceko ini. Dimulai sejak abad ke-13, Kepala Biarawan dari kapel Katolik Roma ini menaburkan tanah dari Golgotha (bukit di mana Yesus disalib) di pemakaman yang terdapat di halaman depan. Mulai saat itu, kapel ini dijadikan tempat penguburan masal orang-orang seluruh Eropa. Kemungkinan sudah ada lebih dari 70.000 orang yang dimakamkan di kapel ini sejak tahun 1200-an.

Hingga akhirnya di tahun 1500-an, pemakaman di sini rusak dan ribuan tulang-belulang ditumpuk begitu saja. Lalu tercetuslah ide untuk merapikan tumpukan tulang-belulang tersebut dan dibentuk sedemikian rupa hingga menjadi hiasan kapel ini.

Tempat ini dibuka setiap hari (kecuali tanggal 24 dan 25 Desember) dari jam 09.00 hingga 16.00 waktu setempat.

2. La Isla de la Munecas (Meksiko)

la isla de la munecas
La Isla de la Munecas
Tempat wisata ini juga disebut Pulau Boneka atau Island of Dolls. Banyaknya boneka yang digantung di pulau ini ternyata dimulai sejak sekitar 50 tahun yang lalu. Saat itu ada seorang anak kecil yang tenggelam di kanal dekat dengan pulau ini. Arwah anak kecil itu terus menghantui Don Julian Santana Barrera, satu-satunya penduduk yang tinggal di pulau tersebut.

Kemudian dia menemukan boneka yang hanyut di perairan sekitar pulau. Boneka tersebut digantung di atas pohon sebagai teman bermain arwah anak kecil yang terus mengganggunya. Dan sejak saat itu Don Julian pun mengoleksi boneka yang kemudian digantung di pohon supaya arwah anak kecil tersebut tak mengganggunya lagi.

3. Pulau Hashima (Jepang)

pulau hashima
Pulau Hashima
Pulau ini tadinya penuh oleh keluarga penambang batu bara di awal tahun 90-an. Hingga akhirnya batu bara kalah populer oleh bahan bakar bensin dan para penambang di sana banyak yang kehilangan pekerjaannya. Pulau ini akhirnya ditinggalkan oleh seluruh penduduknya di tahun 1974. Bangunan-bangunan apartemen tinggi dibiarkan kosong di seluruh pulau.

4. Taman Bermain Chernobyl (Ukraina)

chernobyl
Chernobyl
Taman bermain Chernobyl terletal di kota Pripyat, Ukraina. Taman ini tak hanya menakutkan, tapi juga mematikan. Tahun 1986, Chernobyl terkena dampak radiasi nuklir hebat yang membuat semua orang di kota itu dievakuasi. Meskipun di sana sudah tak ada orang, radiasinya masih ada sampai saat ini.

Taman bermain seharusnya menjadi tempat wisata yang ramai oleh anak-anak, tetapi yang ini malah terbengkalai. Inilah yang membuat tempat ini semakin terlihat menyeramkan.

5. Hutan Aokigahara (Gunung Fuji, Jepang)

hutan aokigahara
Hutan Aokigahara
Hutan Aokigahara terletak di kaki gunung Fuji, Jepang. Hutan Aokigahara merupakan hutan rimbun yang juga biasa  disebut “Hutan Bunuh Diri”. Hal ini dikarenakan pada tahun 2010 dilaporkan terdapat 54 orang yang mati bunuh diri di hutan ini. Dan tidak semua tubuh orang-orang tersebut ditemukan. Tanah di hutan ini juga mengandung besi yang bisa mengacaukan kompas sehingga menjadi tak berfungsi. Orang-orang di dalamnya pun bisa tersesat jika tak mengenal baik wilayah itu.

6. Pasar Jimat Akodessewa (Lomé, Togo)

pasar jimat akodessewa
Pasar Jimat Akodessewa
Pasar jimat Akodessewa di Togo ini merupakan pasar jimat terbesar di dunia, dan menjadi tempat wisata surga bagi para praktisi voodoo. Di sini, kamu bisa menemukan benda-benda seperti kepala buaya, kepala simpanse, kobra dan tulang-tulang banyak di sini.

Benda-benda ini dijual beserta dengan campuran benda-benda lainnya, seperi herbal contohnya yang lalu dicampur dan dibakar dengan api. Hasil campuran itu kemudian disapukan ke badan pasien yang menderita sakit dengan harapan agar dapat menyembuhkan penyakit mereka. Pasar jimat juga diistilahkan sebagai pasar obat-obatan herbal karena fungsinya kebanyakan untuk menyembuhkan penyakit.

Meski demikian, dengan melihat banyak tengkorak dan tulang-tulang binatang yang dipajang di sini, tentunya tempat ini tetap menyeramkan.

7. Rumah Sakit Psikiater Gonjiam (Gyeonggi, Korea)

rumah sakit psikiater gonjiam
Rumah Sakit Psikiater Gonjiam
Tempat terakhir dari tempat wisata paling menyeramkan yang di dunia adalah rumah sakit Gonjian. Menurut kabar yang beredar, pada pertengahan 1990-an, para pasien di rumah sakit ini meninggal secara tak wajar, sehingga rumah sakit ini terpaksa ditutup. Bangunan ini sudah lama ditinggalkan, barang-barang di dalamnya pun dibiarkan berkarat di tempatnya tanpa ada yang membawanya.

Rumah sakit Gonjian ini adalah salah satu dari tiga tempat di Korea yang terkenal sangat angker. Dua lainnya adalah rumah Youndeok, yang dikabarkan merupakan tempat arwah-arwah bekas perang Korea. Yang kedua adalah taman Neulborn, yang dulunya merupakan sebuah restoran dan sampai saat ini masyarakat di sana masih sering mendengar bunyi orang-orang mencuci perabot dapur.

Tentunya masih banyak lagi tempat wisata yang menyeramkan di belahan dunia ini. Kalau kamu punya nyali tinggi, kamu bisa mencoba untuk berlibur dengan mengunjungi tempat wisata di atas. Tapi sebaiknya jangan pergi sendirian yaa…

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url