4 Oleh–oleh Khas Bali Paling Populer

Oleh-oleh dari Bali yang paling Populer

Memang tak ada yang meragukan pesona Pulau Bali, yang seolah – olah tak pernah kehabisan daya tariknya. Wisatawan lokal maupun mancanegara selalu penuhi setiap sudut Bali. Keindahan pantai, kesakralan pura dan kelezatan kulinernya seakan – akan membuat Anda tak ingin pulang dan meninggalkan Bali. Tetapi walaupun demikian, Anda pasti harus pulang dan kembali beraktifitas seperti biasanya. Nah, untuk obati kerinduan pada Bali, simak yuk 4 oleh – oleh khas dari tempat wisata Bali paling populer berikut ini.

4 Oleh – Oleh Khas Bali Paling Populer

Pie Susu

pie susu bali
Pie Susu khas Bali
Pie susu jadi oleh – oleh khas Bali, bentuknya bulat ceper yang memiliki pinggiran keras garing dan fla susu dibagian tengahnya yang creamy serta legit membuat pie susu mempunyai paduan rasa yang sangat istimewa. Biasanya yang banyak dikenal adalah pie susu original. Tetapi sebenarnya di Bali ada banyak varian rasa dari pie susu, seperti pie susu keju, kismis, almond dan choco chips.

Kacang Disco

kacang disco bali
Kacang Disco
Jangan pulang dari Bali sebelum Anda beli kacang disco sebagai oleh – oleh khas Bali. Kacang disco ini adalah kacang tanah yang digoreng kering setelah dibalut dengan adonan tepung dan bumbu. Kacang disco tersebut garing dan sangat renyah pada saat dimakan. Selain hal itu, kacang disco ini juga tersedia dalam berbagai varian rasa, mulai dari barbeque, udang, manis dan pedas manis.

Pia Legong

pia legong bali
Pia Legong
Pia legong jadi oleh – oleh khas Bali yang juga paling banyak diburu wisatawan. Pia legong tersebut dibuat tanpa menggunakan mesin dan juga hanya dalam jumlah yang terbatas untuk jaga kualitas rasa. Ada sedikitnya 3 varian rasa, yakni coklat, keju dan kacang hijau.

Kerupuk Kulit Babi

kerupuk kulit babi
Kerupuk kulit babi
Bali juga bisa jadi tempat wisata kuliner yang paling tepat bagi para penggemar kuliner bahan daging babi. Kerupuk kulit babi ini biasanya tersedia dalam 2 pilihan, murni kulit babi kering dan juga kulit dengan lemak babi.

Demikianlah tadi informasi yang bisa kami bagikan tentang 4 oleh – oleh khas Bali paling populer. Semoga infromasi yang kami bagikan diatas dapat bermanfaat.

Lihat juga artikel tentang Oleh-oleh saat berkunjung ke Pulau Dewata Bali yang kami rekomendasikan.

Next Post Previous Post
No Comment
Add Comment
comment url